FA’ALIYAH TATHBIQ AL TA’LIM AL TA’AWUNI BI NAU’ (MAKE A MATCH) LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM FI TA’LIM AL LUGHAH AL ‘ARABIYAH LI TALAMIDZ AL SHAF AL KHAMIS FI MADRASAH IRSYADUL IBAD AL IBTIDAIYAH PURWOASRI KEDIRI LI AL ‘AM AL DIRASA 2014-2015

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Binti Ainur (2015) FA’ALIYAH TATHBIQ AL TA’LIM AL TA’AWUNI BI NAU’ (MAKE A MATCH) LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM FI TA’LIM AL LUGHAH AL ‘ARABIYAH LI TALAMIDZ AL SHAF AL KHAMIS FI MADRASAH IRSYADUL IBAD AL IBTIDAIYAH PURWOASRI KEDIRI LI AL ‘AM AL DIRASA 2014-2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (575kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (150kB) | Preview

Abstract

Mata pelajaran bahasa Arab merupakan salah satu mata pelajaran yang diajarkan di madrasah. Mata pelajaran ini di rasakan sebagai mata pelajaran yang sulit bagi siswa, karena bahasa Arab bukan bahasa percakapan yang kita lakukan dalam sehari-hari dan Bahasa Arab merupakan Bahasa Asing.
Salah satu model pembelajaran yang tepat dapat digunakan untuk memberikan pemahaman dan keaktifan peserta didik dalam pembelajaran dapat mengunakan model make a match. Model make a match adalah model pembelajaran mencari pasangan kartu yang merupakan jawaban/soal dari kartu yang dimiliki sebelum batas waktu yang ditetapkan.
Rumusan masalah dari penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Bagaimana penerapan pembelajaran kooperatif model Make A Match pada mata pelajaran Bahasa Arab siswa kelas V Di MI Irsyadul Ibad PurwoasriKediri? (2) Bagaimana efektivitas penerapan metode kooperatif model Make A Match pada mata pelajaran Bahasa Arab dalam meningkatkan kemampuan berbicara pada siswa kelas V Di MI Irsyadul Ibad Purwoasri?.
Penelitian ini dilakukan di MI Irsyadul Ibad Purwoasri Kediri dengan menggunakan penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode pengumpulan data yaitu tes, Observasi, wawancara, dokumentasi pada siswa kelas V sebagai sampelnya. Untuk dapat menyimpulkan hasil yang di kehendaki maka di gunakan rumus Percentages correction.
Data hasil observasi keterampilan berbicara siswa yang dilakukan pada siklus I dan siklus II. Pada siklus I, persentase jumlah siswa yang mempunyai keterampilan berbicara kategori sangat baik sebesar 45%, sedangkan pada siklus II sebesar 70%. Dari kedua data tersebut dapat diketahui bahwa keterampilan berbicara siswa dari siklus I ke siklus II mengalami peningkatan sebesar 25%

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Najib
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, Binti AinurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Pendidikan > Metode
Keywords: Metode Kooperatif; Make A Match; Kemampuan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Jan 2016 08:48
Last Modified: 07 Jan 2016 08:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3111

Actions (login required)

View Item View Item