This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rohmah, Binti Ainur (2015) FA’ALIYAH TATHBIQ AL TA’LIM AL TA’AWUNI BI NAU’ (MAKE A MATCH) LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM FI TA’LIM AL LUGHAH AL ‘ARABIYAH LI TALAMIDZ AL SHAF AL KHAMIS FI MADRASAH IRSYADUL IBAD AL IBTIDAIYAH PURWOASRI KEDIRI LI AL ‘AM AL DIRASA 2014-2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (575kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (150kB) | Preview |
Abstract
Mata pelajaran bahasa Arab merupakan salah satu mata pelajaran yang diajarkan di madrasah. Mata pelajaran ini di rasakan sebagai mata pelajaran yang sulit bagi siswa, karena bahasa Arab bukan bahasa percakapan yang kita lakukan dalam sehari-hari dan Bahasa Arab merupakan Bahasa Asing.
Salah satu model pembelajaran yang tepat dapat digunakan untuk memberikan pemahaman dan keaktifan peserta didik dalam pembelajaran dapat mengunakan model make a match. Model make a match adalah model pembelajaran mencari pasangan kartu yang merupakan jawaban/soal dari kartu yang dimiliki sebelum batas waktu yang ditetapkan.
Rumusan masalah dari penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Bagaimana penerapan pembelajaran kooperatif model Make A Match pada mata pelajaran Bahasa Arab siswa kelas V Di MI Irsyadul Ibad PurwoasriKediri? (2) Bagaimana efektivitas penerapan metode kooperatif model Make A Match pada mata pelajaran Bahasa Arab dalam meningkatkan kemampuan berbicara pada siswa kelas V Di MI Irsyadul Ibad Purwoasri?.
Penelitian ini dilakukan di MI Irsyadul Ibad Purwoasri Kediri dengan menggunakan penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode pengumpulan data yaitu tes, Observasi, wawancara, dokumentasi pada siswa kelas V sebagai sampelnya. Untuk dapat menyimpulkan hasil yang di kehendaki maka di gunakan rumus Percentages correction.
Data hasil observasi keterampilan berbicara siswa yang dilakukan pada siklus I dan siklus II. Pada siklus I, persentase jumlah siswa yang mempunyai keterampilan berbicara kategori sangat baik sebesar 45%, sedangkan pada siklus II sebesar 70%. Dari kedua data tersebut dapat diketahui bahwa keterampilan berbicara siswa dari siklus I ke siklus II mengalami peningkatan sebesar 25%
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Najib | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan Pendidikan > Metode |
||||||
Keywords: | Metode Kooperatif; Make A Match; Kemampuan Berbicara | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 07 Jan 2016 08:48 | ||||||
Last Modified: | 07 Jan 2016 08:48 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3111 |
Actions (login required)
View Item |