PENGARUH PERIKLANAN ISLAMI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHAMPOO SUNSILK CLEAN AND

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosyidah, Ida (2015) PENGARUH PERIKLANAN ISLAMI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHAMPOO SUNSILK CLEAN AND. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (160kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Periklanan Islami terhadap Keputusan Pembelian Produk Shampoo Sunsilk Clean And Fresh pada Mahasiswi Prodi Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya” ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Periklanan Islami terhadap Keputusan Pembelian produk shampoo Sunsilk Clean and Fresh pada Mahasiswi Prodi Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya.
Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah sampel 197 orang yang menggunakan rumus slovin dengan tingkat error 5%. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert yang kemudian diuji menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Selanjutnya teknik analisis datanya menggunakan uji asumsi klasik yaitu: uji regresi linier sederhana, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji hipotesis menggunakan uji F.
Sebelum dilakukan uji hipotesis pada penelitian ini, terlebih dahulu dilakukan uji normalitas dengan menggunakan uji One-Sample Kolmogorov-Smirnov Test dan heteroskedastisitas. Hasil dari uji normalitas menunjukkan data berdistribusi normal, dengan nilai p-value yaitu 0,272 > 0,05. Hasil uji heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi masalah heteroskedatisitas karena hasil korelasi variabel independen Periklanan Islami dengan unstandardized Residual bernilai signifikan yaitu sebesar 0,165 > 0,05. Berdasarkan hasil pengujian koefisien regresi dengan uji F diperoleh hasil F hitung sebesar 116,765 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, dapat disimpulkan bahwa Periklanan Islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Sunsilk Clean and Fresh pada Mahasiswi Prodi Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya. Hasil diatas diperkuat oleh hasil persamaan regresi linier sederhana, yaitu Y = 4,164 + 0,552x + e, menunjukkan bahwa tingkat Keputusan Pembelian shampoo Sunsilk Clean and Fresh pada Mahasiswi Prodi Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya.
Secara umum, pelaksanaan Periklanan Islami yang dilakukan oleh pihak Sunsilk Clean and Fresh sudah dapat dinilai baik karena sesuai dengan syariat Islam dan tidak melanggar akhlaqul karimah. Namun, hendaknya perusahaan dapat membuat iklan yang semenarik mungkin, harus lebih inovatif dan juga memberikan informasi yang lebih menarik mengenai produk yang ditawarkan sehingga dapat menimbulkan masyarakat untuk membeli produk Sunsilk Clean and Fresh

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ummiy Fauziyah Laili
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosyidah, IdaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Pemasaran
Keywords: Pengaruh Periklanan Islami; Produk Shampoo Sunsilk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr Sulaiman Sulaiman
Date Deposited: 21 Jan 2016 01:05
Last Modified: 21 Jan 2016 01:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3716

Actions (login required)

View Item View Item