MUSYKILAT TADRIS AL LUGHAH AL ARABIYAH WAHLIHA LIL MUTAKHARAJIN MIN AL MADRASAH AL MUTAWASITTAH BI AL MADRASAH AL TSANAWIYAH AL ISLAMIYAH AL FATIH SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ni'mah, Ulin (2011) MUSYKILAT TADRIS AL LUGHAH AL ARABIYAH WAHLIHA LIL MUTAKHARAJIN MIN AL MADRASAH AL MUTAWASITTAH BI AL MADRASAH AL TSANAWIYAH AL ISLAMIYAH AL FATIH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab2.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab3.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab4.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab5.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab6.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

Problem pembelajaran bahasa yang di hadapi oleh peserta didik yang latar belakang pendidikannya smp adalah meliputi dua hal yang pertama yaitu problem linguistic dan problem psikolinguistik peserta didik tersebut.
Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, penelitian ini menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Selanjutnya untuk memperoleh data yang dibutuhkan, penulis mengunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, penulis menemukan beberapa hasil penelitian yang terkait dengan problem pembelajaran bahasa arab bagi lulusan smp dan strategi penyelesaiannnya di madrasah aliyah al fatich surabaya yaitu bahwa problem yang di hadapi siswa tersebut berkaitan dengan lingkungan, kemudian setelah itu mengenai tentang waktu yang disediakan untuk belajar bahasa arab sangat minim sehingga mereka tidak begitu memahami materi yang di sampaikan oleh guru. Sedangkan langkah-langkah yang dilakukan guru untuk mengatasi problem ini adalah setidaknya guru mengajak berbicara bahasa arab kepada siswa supaya tumbuh minat mereka untuk belajar bahasa arab dengan baik dan memberikan berbagai macam kosa kata baru yang dapat membantu mereka memahami bahasa arab juga selalu memberikan tugas (PR) supaya siswa mampu memahami materi dengan baik pula, kemudian untuk waktu yang disediakan guru merasa kurang karenanya guru memberikan kegiatan ekstra yang berupa pembelajaran bahasa arab melalui kaidah nahwu-sharaf.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ni'mah, UlinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pengajaran
Keywords: Bahasa Arab-Studi dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Nov 2011
Last Modified: 09 Apr 2015 07:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9030

Actions (login required)

View Item View Item