TAKTSIR THORIQAH ISTIMAK AL QISHSHAH LI TARQIYYAH MAHARAH AL ISTIMAK THULLAB FASHL AL TSAMIN BI MADRASAH AL MUTAWASSITHAH AL HUKUMIYYAH LUMAJANG

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri Awaliyah, Riska (2013) TAKTSIR THORIQAH ISTIMAK AL QISHSHAH LI TARQIYYAH MAHARAH AL ISTIMAK THULLAB FASHL AL TSAMIN BI MADRASAH AL MUTAWASSITHAH AL HUKUMIYYAH LUMAJANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ba 3.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ba 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ba 5.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ba 5.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pustaka.pdf

Download (66kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh permasalahan kurangnya kemampuan siswa dalam keterampilan mendengar pada pembelajaran bahasa arab disekolahan yang memang masih berjalan konfesional yang mana menjadikan guru sebagai pemberi informasi secara langsung dan siswa mendengarkan, dengan begitu siswa tidak ada kesempatan untuk berkreatifitas dengan apa yang ada dibenak mereka Salah satu alternative yang dapat di tempuh untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapkan metode dengar cerita. Metode ini melatih pendengaran, dan kejelian siswa dalam membedakan kalimat. Dalam metode ini
setiap siswa dituntut untuk mendengarkan dengan jeli dan memaparkan dalam
bentuk kalimat.
Penelitihan ini di lakukan di MTs Negeri Lumajang. Jenis penelitihan ini adalah penelitihan kuantitatif, dalam penelitihan ini yang mengambil populasi adalah seluruh kelas VIIIG dengan jumlah 29 siswa. metode yang di gunakan penulis dalam pengumpulan data adalah metode observasi, metode wawancara, metode dokumentasi, angket, tes. Selanjutnya data yang di peroleh di analisis secara deskriptif dan di analisis dengan menggunakan rumus uji T one sample.
Hasil penelitian menunjukkan prestasi nilai siswa sebelum penggunaan metode dengar cerita rata-rata sebesar 70,7. Dan prestasi nilai siswa sesudah penggunaan metode dengar cerita rata-rata sebesar 81,7. Dengan nilai tersebut menunjukkan bahwah penerapan metode dengar cerita untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di kelas VIII di MTs Negeri Lumajang terdapat pengaruh yang bagus

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri Awaliyah, RiskaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Metode Dengar Cerita
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 Dec 2013
Last Modified: 01 Apr 2015 03:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10452

Actions (login required)

View Item View Item