Fa'aliyatu Istikhdami Wasa'ili Atta'limi Barnamaj "Lectora" Li Tarqiyati Maharotil Qiro'ah Fi Ta'limi Allughotil Al Arobiyah Bi Madrasah Babur Rahmah Al Mutawassithoh Al Islamiyah Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Huda, Khoirul (2016) Fa'aliyatu Istikhdami Wasa'ili Atta'limi Barnamaj "Lectora" Li Tarqiyati Maharotil Qiro'ah Fi Ta'limi Allughotil Al Arobiyah Bi Madrasah Babur Rahmah Al Mutawassithoh Al Islamiyah Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (901kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (965kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (984kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (969kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (740kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (461kB) | Preview

Abstract

Terpilihnya judul ini didasarkan pada asumsi bahwa media pembelajaran lectora bertujuan meningkatkan kepercayaan diri siswa, khususnya pada pelajaran bahasa arab pada maharoh qiro’ah, memudahkan dan memberikan motivasi pada siswa dalam memahami isi bacaan.Media pembelajaran ini cocok untuk maharoh qiro’ah karena maharoh ini menarik, menjadikan siswa tidak cepat bosan dan mempermudah siswa dalam belajar. Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1. Bagaimana Proses Pembelajaran Bahasa arab untuk Meningkatkan maharoh qiro’ah siswa dalam pembelajaran bahasa arab di SMPI Baburrahmah Mojokerto? 2. Bagaimana penggunaan media pembelajaran Lectora dalam pembelajaran bahasa arab untuk Meningkatkan maharoh qiro’ah siswa di SMPI Baburrahmah Mojokerto? 3.Bagaimana efektivitas penggunaan Lectora dalam meningkatkan maharoh qiro’ah siswa dalam pembelajaran bahasa arab di SMPI Baburrahmah Mojokerto? Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan T-tes. Adapun metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah observasi, dokumentasi, wawancara, angket dan tes. Dari hasil tes yang diuji dengan statistic maka diperoleh data T hitung = 3,79 lebih besar dari T table = 2,037 maka dikatakan 3,79 > 2,037, maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat peningkatan kemampuan membaca. Jadi terdapat efektivitas penggunaan media pembelajaran Lectora untuk kemampuan membaca siswa kelas VIII di SMPI Baburrahmah Mojokerto.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Huda, Khoirulkhoirulhuda1806@gmail.comD02212048
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNu`man, Mohammadnuman_umar@yahoo.com2022026901
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Keywords: Media pembelajaran; lectora; membaca;
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Huda Khoirul
Date Deposited: 22 Aug 2016 07:21
Last Modified: 11 Dec 2019 07:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11706

Actions (login required)

View Item View Item