TA’TSIIR AL-INDIMAAJ BAINA THARIQAH “ MIM-MEM WA PHONETIC”LITARQIYAH MAHAARAH AL-KALAAM LI AL-TALAAMIIDZ FI AL-MADARASAH AL-TSAANAWIYAH RAUDHATUL MUSLIMIN NGANJUK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afif, Bhaehaqi (2014) TA’TSIIR AL-INDIMAAJ BAINA THARIQAH “ MIM-MEM WA PHONETIC”LITARQIYAH MAHAARAH AL-KALAAM LI AL-TALAAMIIDZ FI AL-MADARASAH AL-TSAANAWIYAH RAUDHATUL MUSLIMIN NGANJUK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (639kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Dalam pembelajaran bahasa arab terdapat metode yang bermacam-macam. Masing-masing metode tersebut mempunyai karakteristik, kelebihan dan kekurangan.
Diantara metode-metode tersebut adalah Metode Langsung, Berlitz, Alami,Percakapan, Phonetic, Praktek Teori, Membaca, Berbicara Lisan, Praktik Pola Kalimat, Imla’, Terjemah, Gramatika Terjemah, Unit, Mim-Mem, Gramatika,
Psikologi, Campuran dan lain-lain. Dari banyaknya metode tersebut, peneliti mencoba memadukan dua metode dengan tujuan untuk membuat suatu metode baru yang terkait dengan pembelajaran bahasa arab, dan agar para siswa tidak merasa
bosan deengan metode-metode yang sudah ada (metode lama). Sedangkan metode yang igin dipadukan oleh peneliti disini adalah metode Mim-Mem dan metode Phonetic. Mengingat dari pada tujuan perpaduan metode tersebut untuk melatih siswa
berbicara bahasa arab, maka penelitian ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa arab siswa melalui penerapan dua metode yang berbeda.
Adapun pokok permasalahan dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan perpaduan metode dalam meningkatkan kemampuan berbicara bahasa arab siswa di madrasah tsanawiyah Roudlotul Muslimin. Skripsi ini
merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan uji normalitas data korlmogrov-smirnovdanuji paired sample T-test dengan aplikasi SPSS. Dalam hal ini untuk mencari hubungan antara variable (x) perpaduan metode mim-mem dan
phonetic dengan variable (y) kemampuan berbicara siswa kelas VII MTs Roudlotul Muslimin Nganjuk. Hasil korelasi antara sebelum penggunaan perpaduan dua metode(mim-mem dan phonetic) dan sesudahnya 0,699 yang mana disini menandakan
adanya hubungan yang kuat, dan t hitung > t table (10,614>2,023) artinya Ho ditolak dan Ha diterima, berarti disini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang
signifikan dalam penggunaan perpaduan dua metode (mim-mem dan Phonetic) dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah “Roudlotul Muslimin” Nganjuk

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muhammad Nu'man
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afif, BhaehaqiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Metode Mim-Mem; Phonetic; Kemampuan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 18 Mar 2015 06:37
Last Modified: 18 Mar 2015 06:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1430

Actions (login required)

View Item View Item