Analisis sistem Audit Kinerja Karyawan dalam optimalisasi sumber daya manusia : Studi Pada PT. Arofahmina Tour and Travel Umroh-Haji Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Herlambang, Cahya Bagus (2017) Analisis sistem Audit Kinerja Karyawan dalam optimalisasi sumber daya manusia : Studi Pada PT. Arofahmina Tour and Travel Umroh-Haji Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (663kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (722kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (764kB)
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (994kB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana analisis sistem audit kinerja karyawan dalam optimalisasi sumber daya manusia dalam pencapaian produktivitas kinerja perusahaan (studi pada PT. Arofahmina Tour and Travel Umroh-Haji Surabaya)?
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana analisis sistem audit kinerja dalam optimalisasi sumber daya manusia pada PT. Arofahmina Tour and Travel Umroh-Haji Surabaya. Data kualitatif diperoleh dari wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan ketika dan setelah mengumpulkan data. Dengan menggunakan grounded theory, analisis data dilakukan dengan transkrip hasil wawancara, coding, kategorisasi dan analisa.
Penelitian ini menemukan bahwa sistem audit kinerja karyawan yang diterapkan oleh PT. Arofahmina Tour and Travel Umroh-Haji Surabaya dilakukan setiap satu bulan sekali, menggunakan metode audit checklist, dan sesuai dengan teori sistem. Sistem memiliki sub-sub yang berupa input, proses, dan output. Kinerja karyawan bisa disebut sebagai input. Sedangkan yang menjadi proses yakni SDM atau auditee (manager operational, manager keuangan, manager marketing, dan direktur utama), menggunakan metode sederhana, data-data (absensi, job deskripsi, to do list harian, instrument audit kinerja), dan sarana kerja (ruang kerja, komputer, fingerprint, telepon dan dana) yang mendukung kinerja karyawan. Dari elemen-elemen itu diproses berdasarkan job deskripsi dan tingkat produktivitas kinerja karyawan. Setelah itu, output yang dihasilkan berupa laporan. Dari laporan itu muncullah keputusan dari auditee mengenai hasil yang akan didapatkan karyawan. Apabila laporannya bagus, tingkat produktivitasnya baik, dan target tercapai sesuai to do list, maka karyawan mendapatkan hadiah, sedangkan laporannya kurang baik akan mendapat teguran atau hukuman yang berarti tingkat produktivitasnya menurun dan target belum tercapai. Dalam hasil penelitian ini belum ditemukan sebuah teori baru

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Herlambang, Cahya Bagushcahyabagus@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Manajemen
Keywords: Sistem Audit Kinerja; Optimalisasi SDM
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Herlambang Cahya Bagus
Date Deposited: 11 Aug 2017 02:06
Last Modified: 11 Aug 2017 02:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19249

Actions (login required)

View Item View Item