Fa’aliyah tatbiq lu’bah al-surah al-mulhimah picture cued li tarqiyyah maharah al-kalam li al-tullab bi madrasah dar al-‘ulum al-thanawiyyah al-Islamiyyah Rejoso Pasuruan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zakiyah, Kuni (2017) Fa’aliyah tatbiq lu’bah al-surah al-mulhimah picture cued li tarqiyyah maharah al-kalam li al-tullab bi madrasah dar al-‘ulum al-thanawiyyah al-Islamiyyah Rejoso Pasuruan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (533kB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (723kB) | Preview
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (604kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (896kB)
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (525kB) | Preview

Abstract

Terpilihnya judul ini dilatar belakangi oleh lemahnya kemampuan berbicara siswa-siswi pada mata pelajaran bahasa arab. Terdapat banyak siswa yang tidak suka belajar berbicara dalam pembelajaran bahasa arab. Karena latar belakang siswa yang bermacam-macam, ada yang dari sekolah Islam ada yang dari sekolah umum. Sebagian dari mereka juga berpendapat bahwa berbicara adalah keterampilan yang paling sulit. Mereka merasa kesulitan ketika berbicara menggunakan bahasa arab dan mereka bingung memilih kosa kata yang benar. Selain itu guru hanya menggunakan buku dari sekolah saja sehingga menjadikan siswa bosan di dalam kelas. Oleh karena itu, peneliti ingin menerapkan permainan Picture Cued untuk meningkatkan keterampilan berbicaranya.Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui efektifitas penerapan permainan Picture Cued untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di MA Darul ‘Ulum Rejoso Pasuruan. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, yang menjadi populasi adalah adalah siswa kelas XI MA Darul ‘Ulum Rejoso Pasuruan yang berjumlah 137 siswa. Adapun rumusan masalah yang dibahas adalah: 1- Bagaimana kemampuan berbicara siswa MA Darul ‘Ulum Rejoso Pasuruan ? 2- bagaimana penerapan permainan Picture Cued untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa MA Darul ‘Uum Rejoso Pasuruan ? 3- Bagaimana efektifitas penerapan permainan Picture Cued dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa MA Darul ‘Ulum Rejoso Pasuruan ?. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah 1- wawancara, 2- Observasi, 3- Angket, 4- Dokumentasi, 5- Tes.Adapun hasil yang diperoleh dalam penelitian ini dengan menggunakan uji-T adalah t_0 sebesar 21.244 dan t_t dengan taraf signifikasi 5% sebesar 2045 yang menunjukkan bahwa 〖(t〗_0> t_t) (21.244 > 2045). Dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima.Dengan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat efektifitas dalam penerapan permainan Picture Cued untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa di MA Darul ‘Ulum Rejoso Pasuruan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zakiyah, Kunikunizakiyah09@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Keywords: Permainan; picture cued; keterampilan berbicara
Divisions: Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: zakiyah kuni
Date Deposited: 11 Aug 2017 02:33
Last Modified: 11 Aug 2017 02:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19320

Actions (login required)

View Item View Item