PENGGUNAAN BLACKBERRY MASSENGER (BBM) DALAM MEDIA DAKWAH DIKALANGAN MAHASISWA KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM UIN SUNAN AMPEL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Shelly CahyaningMega Febriandy (2015) PENGGUNAAN BLACKBERRY MASSENGER (BBM) DALAM MEDIA DAKWAH DIKALANGAN MAHASISWA KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM UIN SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (414kB) | Preview

Abstract

Ada satu Persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu Bagaimanakah Penggunaan aplikasi media sosial Blackberry Massanger dalam media berdakwah bagi mahasiswa Komunikasi penyiaran Islam UIN Sunan Ampel Surabaya.
Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif kualitatif yang berguna untuk membuktikan kebenaran Penggunaan Aplikasi Blackberry Massanger sebagai Media Dakwah, kemudian dianalisis secara lebih Mendalam dengan Teori Technological Determinism dan Komunikasi Persuasif sehingga diperoleh makna yang mendalam tentang Penggunaan Aplikasi Tersebut. Dari Hasil Penelitian ini ditemukan bahwa bahwa : (1) Blackberry Massanger sebagai Gaya Hidup (2) Blackberry Massanger sebagai Hiburan atu Entertaint (3) Blackberry Massanger Sebagai Alat untuk Mencari Informasi Baru (4) Blackberry Massanger Sebagai Media Dakwah (5) Blackberry Massanger sebagai saran untuk berjualan. Dengan berbagai kelemahan dan kelebihan dalam aplikasi Blackberry Massanger ini. Para mahasiswa menggunakan Blackberry Massanger sebagai Media Dakwah dengan cara Penggunaan Foto Profil Pemasangan Status dan Juga Broadcast tentang Dakwah kepada Pengguna BBM lain. Bertitik tolak dari penelitian ini beberapa saran yang diperkirakan dijadikan pertimbangan bagi Penggunaan Aplikasi ini adalah (1) Blackberry Massanger memberi respon yang cepat bagi setiap orang saat berkomunikasi (2) Sering terjadi lemah Sinyal atau Lemot. Teknologi yang semakin maju, seharusnya para kaum muda bisa memanfaatkannya untuk berbuat kebaikan melalui dakwah

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Yoyon Midjiono
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Shelly CahyaningMega FebriandyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Teknologi
Keywords: Aplikasi Blackberry Massanger (BBM); Media Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 15 Jan 2016 02:31
Last Modified: 29 Jun 2016 04:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3332

Actions (login required)

View Item View Item