RELASI CITRA MERK, ATRIBUT PRODUK, PROMOSI PENJUALAN DENGAN KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN MUDHARABAH PADA BAITUL MAAL WA TAMWIL SIDOGIRI CABANG SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sueb, Mochamad (2015) RELASI CITRA MERK, ATRIBUT PRODUK, PROMOSI PENJUALAN DENGAN KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN MUDHARABAH PADA BAITUL MAAL WA TAMWIL SIDOGIRI CABANG SURABAYA. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (345kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (854kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (276kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengkaji pengaruh Citra Merek, Atribut Produk dan Promosi Penjualan terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk pembiayaan Mudarabah BMT UGT Sidogiri cabang Surabaya. Di samping itu juga manakah diantara ketiga variabel tersebut yang paling berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk pembiayaan Mudarabah BMT UGT Sidogiri cabang Surabaya
Penelitian ini adalah penelitian kuantitafif jenis Eksplanatory Research. Sample yang digunakan sebanyak 100 orang nasabah ditentukan dengan teknik random sampling yakni penentuan sampel dengan cara acak. Sedangkan bentuk analisis yang digunakan ialah analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan program SPSS 20.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga variabel secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek terhadap keputusan Nasabah. Hal ini bisa dilihat dari hasil uji F dengan nilai F hitung sebesar 67,157. Sedangkan untuk uji t di peroleh hasil bahwa ada dua variabel yang mempunyai pengaruh signifikan yakni Citra Merek dengan nilai Regressi 4.646 dan Promosi Penjualan dengan nilai Regressi 6.846. Satu variabel yang lainnya mempunyai pengaruh tidak signifikan yakni variabel Atribut Produk dengan nilai Regressi 0.426. Adapun variabel yang paling berpengaruh tehadap keputusan nasabah dalam memilih produk pembiayaan Mudarabah adalah variabel Promosi Penjualan.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut saran yang diberikan adalah perlunya pengurus memberikan edukasi kepada nasabah agar memahami Atribut Produk pembiayaan Mudarabah yang mengandung nilai-nilai syari’ah supaya terbentuk kesadaraan pada nasabah pentingnnya memilih produk keuangan berdasarkan ketentuan syari’ah

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Abdus Salam Nawawi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sueb, MochamadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Keywords: Citra Merek; Atribut Produk; Promosi Penjualan; Mudarabah; Keputusan Nasabah
Divisions: Program Magister > Ekonomi Islam
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Jan 2016 08:24
Last Modified: 19 Jan 2016 08:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3626

Actions (login required)

View Item View Item