Fa'aliyah Istikhdam Lu'bah al Ghozi al Mufrodat (Puzzle Kosakata) li Tarqiyah Maharoh al Kitabah li Thullab al Fashl al Sabi' bi al Madrasah al Tsanawiyah al Hukumiyah Jun Wangi Krian Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Indriani, Pipit (2015) Fa'aliyah Istikhdam Lu'bah al Ghozi al Mufrodat (Puzzle Kosakata) li Tarqiyah Maharoh al Kitabah li Thullab al Fashl al Sabi' bi al Madrasah al Tsanawiyah al Hukumiyah Jun Wangi Krian Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (945kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (831kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (472kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari pembahasan ini adalah untuk memudahkan proses pembelajaran bahasa khususnya bahasa arab. Karena permainan ini membantu siswa memahmai arti kata dengan baik dan mudah serta menambah perbendaharaan kata. Permainan ini cocok untuk mengajarkan keterampilan menulis. Misalnya, mengartikan huruf, menulis huruf, dan lainnya.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif untuk menjawab masalah 1. Bagaimana penggunaan permainan puzzle kosakata untuk meningktkan keterampilan menulis siswa kelas vii di mtsn junwangi krian. 2. Bagaimana efektivitas penggunaan permainan puzzle kosakata dalam meningkatkan maharah kitabah untuk meningktkan keterampilan menulis siswa kelas vii di mtsn junwangi krian. Penulis menggunakan dua kelas yakni kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan banyak cara yang sesuai dengan pembahasan ini, diantaranya adalah observasi, dokumentasi, angket, wawancara dan tes di kelas kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan T-test.
Dan kesimpulan dari pembahasan ini bahwa penggunaan permainan puzzle kosakata berpengaruh dalam peningkatkan maharah kitabah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Junaidi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Indriani, PipitUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Permainan puzzle kosakata; Keterampilan menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mr. Supriyatno Hary
Date Deposited: 28 Jan 2016 02:25
Last Modified: 28 Jan 2016 02:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4156

Actions (login required)

View Item View Item