TAHLIL AL ITTISHAL BAINA AL MUDARRIS WA AL TALAMIDZ FI TADRIS AL MUHADATSAH FI AL MADRASAH AL TSANAWIYYAH AL ISLAMIYYAH AL HUKUMIYYAH SIDOARJO, DIRASAH AL HALAH MIN NADHRAH AL BARAMAJAH AL LUGAWIYYAH AL ASHBIYYAH

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mahmud, Muhammad (2013) TAHLIL AL ITTISHAL BAINA AL MUDARRIS WA AL TALAMIDZ FI TADRIS AL MUHADATSAH FI AL MADRASAH AL TSANAWIYYAH AL ISLAMIYYAH AL HUKUMIYYAH SIDOARJO, DIRASAH AL HALAH MIN NADHRAH AL BARAMAJAH AL LUGAWIYYAH AL ASHBIYYAH. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (888kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pustaka.pdf

Download (66kB) | Preview

Abstract

Komunikasi menjadi bagian yang erat dalam kehidupan manusia. Sebagian besar kehidupan kita diisi dengan komunikasi, baik dengan anggota keluarga, teman, tetangga, sejawat maupun dengan diri sendiri. Dengan komunikasi manusia bisa saling tukar informasi, berbagi, mengembangkan diri, dan berbagi manfaat lainnya.
Pada dasarnya, proses pembelajaran adalah proses komunikasi. Jika seorang Guru mampu membangun komunikasi secara baik kepada para muridnya, tujuan pembelajaran yang dijalankan kemungkinan besar dapat tercapai. Sebaliknya, jika seorang guru tidak mampu berkomunikasi secara baik, hasil pembelajarannya juga akan mengecewakan.
Begitu juga dalam mengajar muhadatsah di butuhkan komunikasi yang efektif dari seorang Guru kepada murid sehingga menimbulkan rasa percaya diri dan rasa bangga untuk berbicara bahasa Arab.
Di zaman modern seperti sekarang ini banyak sekali upaya upaya kreatif yang telah dilakukan guru bahasa arab untuk mencapai tujuan pembelajarannya. Atas dasar ini, peneliti membahas tentang analisis komunikasi Guru Murid pada pembelajaran muhadatsah karena penulis sangat tertarik dengan semua upaya kreatif Guru tersebut. Dalam penelitian ini penulis menggunakan perspektif neuro linguistik programming untuk menganalisis pola komunikasi guru muhadatsah dalam berkomunikasi dengan murid-muridnya dan hasil dari analisis komunikasi inilah yang akan menjawab masalah dalam penelitian ini.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, peneliti menyimpulkan bahwa pola komunikasi guru pada pembelajaran muhadatsah di MAN Sidoarjo dengan sampel orang Guru pengajar bahasa Arab perspektif neuro linguistic programming sudah baik karena beliau secara tidak langsung banyak menggunakan pendekatan NLP seperti Outcome, Rapport, Flexibility dan Metaphor meskipun beliau tidak tahu secara teoritis itu pendekatan apa. tapi pada kenyataannya beliau sangat mahir dan lihai dalam penerapan pendekatan tersebut ketika berinteraksi di dalam kelas sehingga tujuan pembejarannya bisa tercapai dengan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mahmud, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Komunikasi; Pembelajaran Muhadatsah; Neuro Linguistic Programming
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 Dec 2013
Last Modified: 16 Apr 2015 02:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10466

Actions (login required)

View Item View Item