FA'ALIYAH TATHBIQ THARIQAH TEILEREN LITARQIYATI MAHARATI AL QIRA'ATI LADAI THULLAB AL SHAF AL SABI' BI MADRASAH AVISENA AL MUTAWASSITHATI AL ISLAMIYYATI SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nusroh, Zufrotun (2016) FA'ALIYAH TATHBIQ THARIQAH TEILEREN LITARQIYATI MAHARATI AL QIRA'ATI LADAI THULLAB AL SHAF AL SABI' BI MADRASAH AVISENA AL MUTAWASSITHATI AL ISLAMIYYATI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (881kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (914kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (880kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (997kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (491kB) | Preview

Abstract

Membaca merupakan salah satu keterampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki siswa dalam belajar Bahasa Arab. kita tahu bahwa keterampilan membaca merupakan hal yang sangat penting dalam mempelajari bahasa, karena Membaca merupakan aspek pertama seseorang belajar tentang bahasa. Salah satu metode yang digunakan dalam pembelajaran Membaca adalah Metode Teileren. Metode ini merupakan bentuk latihan keterampilan yang dilakukan secara paragraf per paragraf dari keterampilan yang dipelajari. Bentuk keterampilan yang dipelajari dipilah-pilah ke dalam model pembelajaran yang lebih mudah dan sederhana. Atas alasan inilah, penulis terdorong untuk mengadakan penelitian di SMP Avisena Jabon Sidoarjo. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas Metode Teileren dalam pembelajaran bahasa Arab untuk pengembangan ketrampilan membaca. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan rumusan masalah: 1). Bagaimana penerapan Metode Teileren untuk meningkat ketrampilan membaca siswa kelas VII SMP Avisena Jabon Sidoarjo, 2). Bagaimana penguasaan siswa kelas VII sebelum penerapan Metode Teileren pada keterampilan membaca di SMP Avisena Jabon Sidoarjo? 3). Bagaimana Efektifitas Metode Teileren untuk meningkatkan ketrampilan membaca siswa kelas VII SMP Avisena Jabon Sidoarjo. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah: Observasi, Wawancara, Dokumen, Angket, dan Tes. Data yang diperoleh di analisis dengan menggunakan rumus uji T. Maka hasil yang didapat dari hasil uji T adalah )t_0) dengan nilai 14 dan nilai )t_0) dijadwal (t_(t )) terhadap 5% derajat : 1,684 dan ini menunjukkan )t_0) lebih besar dari pada (t_(t )) adalah 14 > 1,684 maka Hipotesis Kerja (Ha) diterima dan Hipotesis Nol di Tolak, maka Artinya Penggunaan Metode Teileren efektif untuk meningkatkan ketrampilan membaca siswa kelas VII SMP Avisena Jabon Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nusroh, Zufrotunznusroh@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Metode
Keywords: Efektifitas Penerapan Metode Taileren; Meningkatkan keterampilan membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nusroh Zufrotun
Date Deposited: 23 Aug 2016 02:21
Last Modified: 23 Aug 2016 02:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11723

Actions (login required)

View Item View Item