This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Qoyyimah, Nur (2015) FA’ALIYAH ISTIKHDAM WASILAH “STICK FIGURE” LI TARQIYAH MAHARAH AL KITABAH LI AL SHAF AL ‘ASYAR BI MADRASAH DARUL ULUM AL TSANAWIYAH WARU SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (602kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (321kB) | Preview |
Abstract
Keterampilan Menulis adalah salah satu keterampilan bahasa yang penting dalam kegiatan pembelajaran bahasa Arab. Fakta di lapangan menunjukkan bahwa proses belajar mengajar antara guru dan siswa kelas X mengalami kesulitan karena mereka masih kurang dalam kemampuan menulis bahasa Arab. Untuk itu, Pembelajaran Bahasa Arab di MA Darul Ulum Waru Sidoarjo membutuhkan adanya peningkatan untuk memberikan ketertarikan pada materi keterampilan Menulis. maka dipilihlah media Stick Figure sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa di sekolah ini.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: (1) Untuk mengetahui Penerapan media Stick Figure dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis di Kelas X Siswa MA Darul Ulum Waru Sidoarjo (2) Untuk mengetahui efektivitas media Stick Figure dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis di Kelas X Siswa MA Darul Ulum Waru Sidoarjo.
Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan analisis kuantitatif yaitu menggunakan model matematis (hitungan) untuk instrumen tes dengan desain sebelum dan setelah penerapan pembelajaran media Stick Figure. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa X MA Darul Ulum Waru Sidoarjo. Adapun hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah yang pertama penggunaan media Stick Figure dapat meningkatkan keterampilan menulis (karangan) bahasa Arab dan terbukti dapat dilihat dari perbedaan skor antara hasil dari sebelum penerapan dan setelah penerapan. Hipotesis yang kedua adalah terdapat perbedaan yang signifikan antara sebelum dan setelah penerapan media Stick Figure terhadap kemampuan siswa dalam menulis (karangan) bahasa Arab dan terbukti dengan nilai t0 (14.074) lebih besar dari tt (taraf signifikansi 5% sebesar 2.042) dan taraf signifikansi lebih sedikit dari 0.025 dengan bukti bahwa taraf signifikansi yang didapat adalah 0,000 ini maka Ho ditolak dantaraf signifikansi lebih sedikit dari 0.025 dengan bukti bahwa taraf signifikansi yang didapat adalah 0,000 ini maka Ho ditolak dan Ha diterima yaitu terdapat hubungan yang kuat antara penggunaan media Stick Figure dengan meningkatkan keterampilan menulis bahasa Arab
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Muhammad Afifuddin Dimyati | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Keterampilan Pendidikan |
||||||
Keywords: | Stick Figure; Keterampilan Menulis | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 05 Jan 2016 08:32 | ||||||
Last Modified: | 05 Jan 2016 08:32 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3079 |
Actions (login required)
View Item |