FA'ALIYAH ISTIKHDAM LU'BAH LUGHOWIYAH KITABATUL I'LAN LITARQIYATI MAHAROTUL KITABAH LADAY TULLABUL FASHLI TSAMIN BIMADROSATI AL-MUTAWASHITTATI AL-ISLAMIYATI DARUL MUTTAQIN SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Istiqomah, Zsie Nurul (2016) FA'ALIYAH ISTIKHDAM LU'BAH LUGHOWIYAH KITABATUL I'LAN LITARQIYATI MAHAROTUL KITABAH LADAY TULLABUL FASHLI TSAMIN BIMADROSATI AL-MUTAWASHITTATI AL-ISLAMIYATI DARUL MUTTAQIN SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (678kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (996kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (900kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (658kB) | Preview

Abstract

Terdapat banyak siswa yang tidak suka belajar menulis dalam pembelajaran bahasa Arab. Mereka merasa malas dengan pembelajaran menulis. Hal ini dikarenakan sebagian dari mereka berpendapat bahwa menulis adalah ketrampilan yang paling sulit. Mereka merasa kesulitan dalam menentukan judul dan memilih kata yang sesuai untuk disusun menjadi kalimat yang baik dan benar dalam menulis. Karena itu peneliti ingin menerapkan permainan bahasa menulis iklan untuk meningkatkan ketrampilan menulis mereka. Dan disini peneliti ingin membahas efektifitas permainan bahasa menulis iklan untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VIII/B di SMP Islam Terpadu Darul Muttaqin Surabaya, adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana penerapan permainan menulis iklan dalam meningkatkan ketrampilan menulis terhadap siswa kelas VIII/B SMP Islam Terpadu Darul Muttaqin surabaya, 2). Bagaimana kemampuan menulis siswa kelas VIII/B SMP Islam Terpadu Darul Muttaqin, 3). Bagaimana efektifitas penggunaan permainan bahasa menulis iklan dalam meningkatkan kemampuan menulis terhadap siswa siswa kelas VIII/B SMP Islam Terpadu Darul Muttaqin surabaya. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas permainan menulis iklan dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam miningkatkan kemampuan menulis siswa. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan One Design Group, dan instrumen penelitian yang digunakan adalah : (1) Observasi, (2) Wawancara, (3) Dokumen, (4) Angket, (5) Tes. Dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Permainan bahasa menulis iklan terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus Ttest yang menunjukkan bahwa Thitung lebih besar dari Ttabel dengan nilai positif (16,774 > 2,650) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Pengggunaan permainan bahasa menulis iklan dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VIII/B SMP Islam Terpadu Darul Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Istiqomah, Zsie Nurulkralicezsiie@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Keywords: Permainan; pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: istiqomah Zsie Nurul
Date Deposited: 22 Aug 2016 08:03
Last Modified: 22 Aug 2016 08:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11725

Actions (login required)

View Item View Item