FAÁLIYAH ISTIROTIJIYAH EVERYONE IS A TEACHER HERE LITARKIYAH MAHARAH KITABAH LI AL SOFIL KHAMIS BI MADRASAH IBTIDAIYAH FUTUH SUMURGUNG TUBAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Safii, Mokh (2017) FAÁLIYAH ISTIROTIJIYAH EVERYONE IS A TEACHER HERE LITARKIYAH MAHARAH KITABAH LI AL SOFIL KHAMIS BI MADRASAH IBTIDAIYAH FUTUH SUMURGUNG TUBAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (927kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (400kB) | Preview

Abstract

Keterampilan Menulis adalah salah satu keterampilan bahasa yang penting dalam kegiatan pembelajaran bahasa Arab. Fakta di lapangan menunjukkan bahwa proses belajar mengajar antara guru dan siswa kelas V mengalami kesulitan karena mereka masih kurang dalam kemampuan menulis bahasa Arab. Untuk itu, Pembelajaran Bahasa Arab di X membutuhkan adanya peningkatan untuk memberikan ketertarikan pada materi keterampilan Menulis. maka dipilihlah strategi Everyone Is A Teacher Here sebagai strategi pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa di sekolah ini. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: (1) Untuk mengetahui Penerapan strategi Everyone Is A Teacher Here dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis di Kelas V Siswa MI Futuh Sumurgung Tuban(2) Untuk mengetahui efektivitas strategi Everyone Is A Teacher Here dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis di Kelas V Siswa MI Futuh Sumurgung Tuban. Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan analisis kuantitatif yaitu menggunakan model matematis (hitungan) untuk instrumen tes dengan desain sebelum dan setelah penerapan pembelajaran strategi Everyone Is A Teacher Here . Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa V MI Futuh Sumurgung Tuban. Adapun hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah yang pertama penggunaan strategi Everyone Is A Teacher Here dapat meningkatkan keterampilan menulis (karangan) bahasa Arab dan terbukti dapat dilihat dari perbedaan skor antara hasil dari sebelum penerapan dan setelah penerapan. Hipotesis yang kedua adalah terdapat perbedaan yang signifikan antara sebelum dan setelah penerapan strategi Everyone Is A Teacher Here terhadap kemampuan siswa dalam menulis (karangan) bahasa Arab dan terbukti dengan nilai t0 (14.074) lebih besar dari tt (taraf signifikansi 5% sebesar 2.042) dan taraf signifikansi lebih sedikit dari 0.025 dengan bukti bahwa taraf signifikansi yang didapat adalah 0,000 ini maka Ho ditolak dan taraf signifikansi lebih sedikit dari 0.025 dengan bukti bahwa taraf signifikansi yang didapat adalah 0,000 ini maka Ho ditolak dan Ha diterima yaitu terdapat hubungan yang kuat antara penggunaan strategi Everyone Is A Teacher Here dengan meningkatkan keterampilan menulis bahasa Arab.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Safii, Mokhsafii4elsa@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Keterampilan
Keywords: Everyone Is A Teacher Here; Keterampilan Menulis; Di rumah; Di kantin
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Safii Mokh
Date Deposited: 28 Feb 2017 02:49
Last Modified: 28 Feb 2017 02:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15684

Actions (login required)

View Item View Item