TA`TSIR TATHBIQ AL LUGHAH SCATTERGORIES NAHW TARQIYAH MAHARAH AL KITABAH LI THULAB AL FASHL AL TSAMIN BI MADRASAH KHOIR AL MUTAWASITHAH AL AHLIYAH GALIS BANGKALAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Subahah, Nurus (2014) TA`TSIR TATHBIQ AL LUGHAH SCATTERGORIES NAHW TARQIYAH MAHARAH AL KITABAH LI THULAB AL FASHL AL TSAMIN BI MADRASAH KHOIR AL MUTAWASITHAH AL AHLIYAH GALIS BANGKALAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (288kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan ada atau tidaknya pengaruh penerapan metode permainan Scattergories dalam meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Al-Khoir Galis Bangkalan.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pre-test dan post-test. Populasi dan sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Al-Khoir Galis Bangkalan yang berjumlah 29 siswa. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik observasi, dokumentasi, wawancara, angket, dan pengukuran tes hasil belajar siswa. Sedangkan untuk analisis data, penulis menggunakan rumus t-test.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan permainan "Scattergories" berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Al-Khoir Galis Bangkalan. Hal itu ditunjukkan dengan nilai hasil belajar siswa yang sebelumnya bejumlah rata-rata 67,1 menjadi 76,4 yang berarti memiliki selisih 9,3 diantara keduanya. Penggunaan permainan ini juga dinilai dapat berpengaruh dengan melihat nilai t. jika kita lihat hasil nilai t, di situ kita tahu bahwa nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel, yakni t hitung bernilai 9,7, sedangkan t tabel pada tabel 5% = 2,045 dan t tabel pada tabel 1% = 2,756. Hal ini jelas menunjukkan bahwa t hitung lebih besar dari pada t table.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Syafii
Creators:
CreatorsEmailNIM
Subahah, NurusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Kemampuan Menulis; Permainan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Feb 2015 07:51
Last Modified: 12 Feb 2015 07:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/725

Actions (login required)

View Item View Item