ترقية حرفانية المدرس في إنشاء تصميم تعليم اللغة العربية في الفصل الثامن بمدرسة الروضة المتوسطة الإسلامية سومنب مدورا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rifaq, Ach (2017) ترقية حرفانية المدرس في إنشاء تصميم تعليم اللغة العربية في الفصل الثامن بمدرسة الروضة المتوسطة الإسلامية سومنب مدورا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (850kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (580kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (590kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (567kB)
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (758kB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (624kB)
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (994kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (449kB) | Preview

Abstract

Dalam era pembangunan dan negara yang sedang berkembang seperti indonesia ini, guru mempunyai peranan penting dalam mengabdi untuk meningkatkan kecerdasan bangsa termasuk bimbingan pada generasi mendatang, maju mundurnya suatu bangsa ditentukan oleh seorang pendidik. Oleh karena itu maka guru selalu berperan dalam pembentukan sumberdaya manusia yang pontensial dibidang pembangunan bangsa dan negara. Maka sudah selayaknya guru mempersiapkan diri sebagai individu yang kompeten untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Dari latar belakang diatas maka didapat rumusan masalah sebagai berikut, Bagaimana peningkatan profesionalisme guru dalam pembuatan desain pembelajaran bahasa arab di madrasah tsanawiyah ar raudlah sumenep madura, Apa saja bentuk peningkatan profesionalisme guru melalui pembuatan desain pembelajaran bahasa arab di madrasasah tsanawiyah ar raudlah sumenep Madura. Dari perumusan masalah tersebut maka penelitian ini bertujuan mendiskripsikan upaya peningkatkan profesionalisme guru dalam pembuatan desain pembelajaran bahasa arab di madrasah ar raudlah sumenep Madura, mendiskripsikan bentuk peningkatan profesionalisme guru di madrasah ar raudlah sumenep Madura. Penelitian ini dilakukan di madrasasah tsanawiyah ar raudlah sumenep Madura. Untuk mengumpulkan data digunakan beberapa metode yaitu, observasi, dokumentasi dan wawancara. Kemudian data yang telah terkumpul tersebut dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif, yakni data yang dikumpulkan berupa kata-kata atau gambaran-gambaran dan bukan angka. Hasil penelitian ini juga diharapkan berguna bagi Kepala Sekolah dan Guru di madrasasah tsanawiyah ar raudlah sumenep Madura maupun peneliti sendiri. Dari hasil pembahasan dan penelitian didapat kesimpulan sebagai berikut, peningkatan profesionalisme guru dalam pembuatan desain pembelajaran bahasa arab sudah cukup baik, terbukti dengan kemampuan guru membuat rancangan pelaksanaan pembelajaran (RPP), selalu membuat persiapan mengajar dengan baik, menggunakan media pembelajaran dengan baik, dan selalu mengadakan evaluasi. Adapun bentuk dari peningkatan profesionalisme di madrasah ar raudlah sumenep Madura adalah guru Mengerti dan dapat menerapkan landasan kependidikan baik filosofi, psikologis maupun sosiologis Mengerti dan dapat menerapkan teori belajar sesuai taraf perkembangan peserta didik Mampu menangani dan mengembangkan bidang studi yang menjadi tanggung jawabnya Mengerti dan dapat menerapkan metode pembelajaran yang kreatif dan inovatif Mampu melaksanakan evaluasi hasil belajar peserta didik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rifaq, Achsyifa.hasuni@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Profesionalisme Guru
Keywords: Profesionalisme; guru; desain pembelajaran Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rifaq Ach
Date Deposited: 15 Aug 2017 02:51
Last Modified: 15 Aug 2017 02:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19569

Actions (login required)

View Item View Item